Location Gedung E3-E4 Kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang 50229
Call Us 024 8508102
Email Us ce@mail.unnes.ac.id

VISI MISI TUJUAN

Visi

Selaras dengan visi UNNES dan visi FT UNNES, Prodi Teknik Sipil menyatakan visinya sebagai berikut :
“ Menjadi program studi pencetak lulusan dalam bidang teknik sipil yang unggul, berwawasan konservasi dan bereputasi internasional ”

Misi

Misi Prodi Teknik Sipil adalah:
1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, berwawasan konservasi dan bereputasi internasional di bidang teknik sipil;
2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu di bidang teknik sipil yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional;
3. Membangun dan mengembangkan kerja sama di bidang teknik sipil dengan lembaga pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tujuan

Tujuan yang ingin dicapai oleh Prodi Teknik Sipil UNNES adalah :
1. Menghasilkan lulusan dalam bidang teknik sipil yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, berwawasan konservasi dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan profesi serta bereputasi internasional.
2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu di bidang teknik sipil yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.
3. Menghasilkan kerjasama dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui penerapan dan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan rekayasa yang berwawasan konservasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Tujuan Prodi Teknik Sipil tersebut merupakan penjabaran dari misi. Misi Prodi Teknik Sipil pertama untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, berwawasan konservasi dan bereputasi internasional di bidang teknik sipil telah diuraikan menjadi tujuan Prodi yang pertama. Misi kedua untuk melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu di bidang teknik sipil yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional telah diuraikan pada tujuan Prodi yang kedua. Misi ketiga untuk membangun dan mengembangkan kerja sama di bidang teknik sipil dengan lembaga pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha baik dalam negeri maupun luar negeri, telah diuraikan pada tujuan Prodi yang ketiga.